Selamat Datang di Indotrade.co.id
Masuk | Daftar
Anggota SMS SMS Indotrade Tahun ke-13
Bahasa :
Mesin Olah Sampah l Mesin Olah Limbah Organik l Pupuk Organik l Kompos - www.kencanaonline.comMesin Olah Sampah l Mesin Olah Limbah Organik l Pupuk Organik l Kompos - www.kencanaonline.com
http://indotrade.co.id/pengelolaan_limbah/
Informasi Kontak
Nama:

Tn. Anton Kamarudin [Pemasaran]

E-mail:
Situs Web:

Pesan Instan:

Y!: brand_mngr 
Nomor Telpon:

Nomor telpon Tn. Anton Kamarudin di Pontianak

Nomor Ponsel:

Nomor ponsel Tn. Anton Kamarudin di Pontianak

Nomor Faks:

Nomor faks Tn. Anton Kamarudin di Pontianak

Alamat:

Jl. Martadinata Gg Kecambah No 1
Pontianak 78115, Kalimantan Barat
Indonesia

Workshop, Jl. Raya Banjaran No 222 Pameungpeuk Bandung Selatan, + 62-5946236- 8112221160- 81572527115
Rata-rata Tinjauan Pemakai
Tidak ada ulasan untuk perusahaan ini Menulis tinjauan

Jual

Pupuk Tablet Gramalet® Karet [ Rubber Tree Fertilizer][19 Feb. 2011, 18:14:23]
HargaCall
Jumlah Pesanan:
Cara PembayaranTransfer Bank (T/T), Tunai
Jumlah@ 20 kg per Karton
Kemas & PengirimanPlastic PE 0, 1 mm @ 5 kg ( Inner Packing )
Negara AsalIndonesia
Peningkatan produksi pertanian dapat dicapai melalui pendekatan teknologi yang tepat antara lain dengan menerapkan teknologi pemupukan berimbang spesifik lokasi. Saat ini teknologi pemupukan sesuai anjuran hampir tidak dilakukan oleh sebagian petani Indonesia, sehingga menyebabkan pemupukan menjadi tidak berimbang. Rendahnya pengetahuan akan pentingnya data kesuburan lahan kebun maupun kemampuan tanaman mengangkut hara bagi pertumbuhan dan produksi ditandai oleh masih rendahnya tingkat produktivitas tanaman dibanding genetisnya.

Guna mendukung metoda pemupukan berimbang dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa jenis unsur hara tunggal yang dicampur secara sederhana ( simple blending) , atau dicampur secara mekanis ( mechanical blending) atau melalui teknologi pencampuran secara kimia ( chemical blending) yang disebut pupuk majemuk dengan komposisi kandungan hara atau formula tertentu. Sementara pemupukan spesifik lokasi didekati dengan membaca data sekunder peta kesuburan tanah di suatu wilayah diikuti dengan mendengar informasi pelanggan akan kondisi kebun. Informasi petani tentang kondisi tanaman secara visual juga bisa memberikan data bagi dasar perhitungan penyusunan komposisi unsur hara pupuk yang akan diproduksi ditingkat pabrik.

Pupuk Tablet NPKMg Formula Karet adalah pupuk majemuk lengkap tablet yang diformulasi dan diproduksi spesifik bagi tanaman Karet. Komposisi unsur hara yang dikandungnya akan sangat membantu petani pelanggan mendapatkan berbagai unsur hara dalam setiap tablet sekaligus. Dengan kandungan lengkap meliputi makro primer ( N, P, K) , makro sekunder ( Mg, S, Ca) dan mikro elemen esensial ( Fe, B, Bo, Mn, Zn, Cl) dan disajikan dalam bentuk tablet 10 gr, diameter 24 mm dan ketebalan 15 mm, pupuk formula Karet telah terdaftar pada Departemen Pertanian Republik Indonesia No: T905/ BSP/ II/ 2003.
________________________________
Cara aplikasi Tablet Formula Karet Gramalet® , adalah dengan membuat lobang pada lingkaran ( piringan) disekitar pangkal batang, tentukan dan tugal titik lobang untuk penempatan pupuk tablet searah keempat atau kedelapan penjuru mata angin ( 4 titik atau 8 titik) . Masukan tablet Gramalet® Karet, setengah dosis anjuran/ tahun ( dibagi secara merata disetiap titik) pada kedalaman 10-15 cm dari muka tanah. Pemupukan dilakukan sekali per 6 bulan atau 2 kali per tahun dan waktu pemupukan pada awal dan atau akhir musim hujan atau setiap saat pada kondisi terdapat kelembaban minimal untuk penguraian unsur hara secara terkendali.
_______________________________
Sebagai contoh, tanaman karet ( TM 4) - sebagaimana direkomendasikan dosis oleh Balai terkait adalah 478 kg Urea, 620 kg Sp36 dan 238 KCl/ Mop atau total jumlah kg dosis 1.336 kg/ Ha/ th hanya memerlukan 250 kg Gramalet® Karet/ ha / thn atau kalau populasi tanaman karet per Ha 500 pohon, dosis/ pohon sama dengan 500 gr/ phn/ tahun. Dosis ini dijamin memiliki kandungan unsur hara efektif setara dengan 1.336 kg campuran pupuk tunggal ( Urea, SP36 dan KCl) . Aplikasi dapat dibuat 4 atau 8 titik tugal / lubang, Gramalet® dibenamkan masing-masing 10 butir ( @ 10 gr) per lubang ( untuk penugalan 4 lobang/ pohon) atau sebanyak 5-6 tablet bagi penugalan 8 lobang sesuai 8 penjuru mata angin. Setelah pupuk dibenamkan, lubang ditutup kembali. Dianjurkan pada saat pemupukan, sekitar tanaman bersih dari rumput pengganggu ( gulma) .

Dengan menggunakan pupuk majemuk lengkap Gramalet® Karet, kebutuhan setara dengan hanya 35 % dari total jumlah/ dosis pupuk tunggal ( Urea, SP-36, KCl/ MOP) - yang biasa digunakan. Dosis kebun karet per 1 ( satu ) ha tanaman karet kerapatan populasi 500 pohon ( TM 1 sd TM 5) misalnya, berturut-turut akan membutuhkan pupuk Gramafix® Karet masing-masing 100 Kg ( TM 1) , 110 kg ( TM 2) , 160 kg ( TM 3) , 250 kg( TM 4) dan 390 kg/ ha/ tahun ( TM 5) . Oleh karena itu, penggunaan Gramalet® Karet sangat efektif dan efisien guna meningkatkan pendapatan petani. Disamping menghemat tenaga kerja, biaya angkutan ke area kebun akan jauh lebih murah ( bandingkan biaya mengangkut 1.336 Kg campuran pupuk tunggal dengan 250 kg tablet Gramalet Karet) .

Perbedaan jumlah kg dosis rekomendasi Balai terkait Karet pada penggunaan jenis pupuk tunggal bagi Karet TM-4 sebanyak 1.336 kg/ Ha/ Th berupa campuran terdiri dari 478 kg Urea, 620 kg Sp36 dan 238 KCl/ Mop atau total jumlah kg dosis 1.336 kg/ Ha/ dengan sementara dosis rekomendasi penggunaan Gramalet® Karet hanya 250 Kg- dapat dikemukan bahwa efektivitas pupuk tabur di permukaan ( karena penguapan dan terbawa aliran air permukaan) - sebagaimana umumnya dilakukan petani pada umumnya adalah 30 persen ( LPT Bogor, 2001) , dan sebagian lainnya terbuang. Sementara lain diketahui, kandungan aktif urea, SP dan KCl masing-masing hanya 46 % , 36 % dan 60 % . Dengan kalkulasi tersebut dapat dihitung peluang nutrisi yang tersedia adalah 153, 44 Kg atau setara dengan 11, 4 % . Itulah alasan mengapa kg dosis Gramalet® Sawit hanya 18, 7 persen ( 250 Kg dibandingkan terhadap1.336 kg Kg/ Ha/ TH rekomendasi pupuk tunggal
________________________________
Dengan menggunakan pupuk majemuk lengkap Gramalet® Karet, kebutuhan pupuk hanya 30-35 % dari total jumlah/ dosis pupuk tunggal yang biasa digunakan seperti Urea, SP maupun KCl. _____________________________

Kemasan menggunakan spesifikasi sebagai berikut :

a) Kemasan dalam ( inner packing ) : Plastik PE 0, 8 – 1, kemasan kedap air dan udara, kapasitas 5 kg ( gross weight) ,

b) Kemasan luar ( outer packing) terbuat dari karton D/ W : 1) . Ukuran : ( 360 x 355 x 263 ) mm, 2) . Jenis karton : K 200/ 150/ K200, 3) . Kapasitas: 20 Kg.

Dengan kemasan sebagaimana spesifikasi tersebut menjamin pengangkutan, penyimpanan dan penanganan transportasi antar daerah termasuk penanganan di pelabuhan menjadi lebih aman, murah dan mudah.
Anda mendapat [3] permintaan baru. Ke Menu Anggota
Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.